Urung Vaksinasi Covid-19, Sejumlah Pejabat Tak Lolos Screening

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bupati dan Wakil Bupati serta sebagian besar anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Temanggung urung mendapat vaksinasi Covid-19, saat pencanangan vaksinasi Covid-19 di kabupaten tersebut, Senin (25/1). Penyebabnya, adalah komorbid, yang diantaranya tekanan darah saat diperiksa diatas ketentuan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dr Supardjo mengatakan anggota Forkompimda yang lolos screening dan mendapatkan vaksin hanya Kapolres Temanggung AKPB Benny Setyowadi. Pejabat lain di luar forkompimda yang lolos adalah Sekretaris Dinas Kesehatan Khabib Mualim, dan Staf Ahli Pemerintahan Djoko Prasetiono. Dua tokoh masyarakat, yakni Muchamad Ziaulami (Gus Lami) dan pelaku seni, Gunawan juga lolos screening dan divaksin.

” Faktor komorbid menjadi gagalnya sejumlah pejabat lolos screening. Screening untuk memastikan mereka yang divaksin sesuai dengan persyaratan. Seperti tekanan darah dibawah 140 / 90, tidak menderita penyakit yang berbahaya atau dilarang untuk mendapatkan vaksin,” kata dia.

Mereka yang urung mendapatkan vaksin, kata dr Supardjo selanjutnya akan mendapatkan treetmen selama sekitar dua minggu, yang kemudian setelah memenuhi persyaratan baru mendapatkan vaksin Covid-19.

BERITA REKOMENDASI