Usai Ikuti Borobudur Marathon, Beberapa Lari Ikuti One Day Tour

MAGELANG, KRJOGJA.com – Setelah Minggu (17/11/2019) lalu mengikuti Borobudur Marathon 2019, baik pada kategori 10-K, half marathon maupun full marathon, beberapa pelari dari wilayah Indonesia maupun beberapa negara mengikuti kegiatan One Day Tour Exploring Borobudur yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah ke beberapa lokasi di wilayah Borobudur Magelang, Senin (18/11/2019). 

Diantara mereka ada yang mendaki bukit untuk sampai ke atas Punthuk Setumbu, yang kemudian beberapa kegiatan di atas bukit tersebut. Rasa lelah nampak langsung hilang setelah mereka tiba di puncak Punthuk Setumbu dan menikmati keindahan pemandangan di sekitarnya, termasuk keberadaan bangunan Candi Borobudur, Bukit Menoreh maupun lainnya. 

Mereka juga berjalan menyusuri kawasan atas bukit untuk menuju ke Gereja Ayam. Secara bergantian mereka naik ke puncak. Selain itu, ada juga rombongan yang melakukan rafting menyusuri aliran Kali Elo menuju ke wilayah Borobudur. Perjalanan kembali dilanjutkan menuju Desa Wisata Candirejo untuk melakukan beberapa kegiatan, termasuk keliling desa dengan naik andong. 

Mereka juga berkunjung ke Omah Mbudur, dan menikmati beberapa menu kuliner, baik makanan maupun minuman. Kesenian tradisional dari kawasan kaki Gunung Merbabu juga menghibur. Bahkan saat Siti Nur Kasanah dan Evy Nur Laili R tampil dengan flashmob sebuah tarian tradisional, beberapa diantara peserta Exploring Borobudur juga ikut menari menirukan olah tubuh yang dimainkan Siti dan Evy. 

"Kalau Minggu (17/11/2019) lalu mereka datang ke Borobudur hanya untuk berlari mengikuti Borobudur Marathon 2019, baik pada kategori 10-K, half marathon maupun full marathon, tetapi belum mengenal lebih dalam keberadaan beberapa destinasi yang ada di Borobudur, selain bangunan Candi Borobudur," ungkap Kasi Pengembangan Pasar Bidang Pemasaran Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Tanti Apriani kepada wartawan.

Senin lalu mereka lebih diperkenalkan dengan beberapa destinasi dan menikmatinya. Selain membawa kenangan mengikuti Borobudur Marathon 2019, mereka pulang ke daerah atau negara masing-masing juga membawa kenangan mengikuti beberapa kegiatan pada One Day Tour Exploring Borobudur ini. Dibenarkan Tanti Apriani, kegiatan ini baru pertama dilakukan atau sebagai pilot project dengan menambah one day tour agar kenyamanan mereka saat mengikuti Borobudur Marathon 2019 semakin bertambah.(Tha)

 

BERITA REKOMENDASI