Usai Isi BBM, Mobil Zebra Terbakar

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebuah mobil jenis Daihatsu Zebra bernopol AA-9140-FA, Senin (1/6) pukul 18.30 WIB, ludes terbakar di Jalan Mayor Bambang Sugeng Mertoyudan, Magelang. Mobil tersebut diduga mengalami korsleting kabel listrik, usai mengisi BBM disebuah SPBU tak jauh dari lokasi kebakaran.

Informasi yang KRjogja.com dapatkan, peristiwa berawal dari pemilik mobil, Amir, warga Dusun Sorobayan, Desa Banyuurip, Kecamatan Tegalrejo, keluar dari SPBU usai membeli BBM. Namun naas, baru beberapa meter dari SPBU, terjadi percikan api didalam mobil. Pengemudi kemudian berhenti dan melihat ke balakang mobil. Namun api sudah langsung membesar dan menghabiskan seisi mobil.

“Usai mendapat laporan, regu piket berangkat menuju ke lokasi dengan mengirimkan satu unit mobil pompa, satu unit tangki suplay, unit rescue dan ambulance. Serta tiga unit mobil Damkar Kota Magelang kemudian melakukan pemadaman dengan aman dan selamat,” ucap Humas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Lima ruko, satu rumah dan SPBU New Armada, dapat terselamatkan dalam kejadian kebakaran itu. Dengan kerugian lebih kurang Rp 30.000.000.

Adapun instansi yang terlibat dalam proses pemadaman tersebut, Damkar Kabupaten Magelang, Damkar Kota Magelang, Satlantas Polres Magelang, Polsek Mertoyudan dan Koramil Mertoyudan.

“Proses pemadaman hingga pukul 19.05 WIB, berjalan dengan aman sehingga api tidak merembet kebangunan lainnya,” terang Yoga. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI