Vaksinasi Massal Lintas Agama, Diikuti Masyarakat Beberapa Daerah 

Editor: Ary B Prass

 

 

MAGELANG, KRJogja.com- Masyarakat dari banyak daerah berdatangan ke Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), yaitu di Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Unimma untuk mengikuti Vaksinasi Massal Lintas Agama “Bergerak Menginisiasi Vaksinasi Untuk Negeri”, Senin (6/9/2021).

Acara pembukaan kegiatan dilaksanakan di halaman Fakultas Teknik, dan dibuka Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jawa Tengah Drs H Tafsir MAg, dihadiri Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD, Asisten 1 Setda Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi maupun lainnya.
Ketua PWM Jawa Tengah, didampingi Pj Rektor Unimma Dr Lilik Andriyani SE MSi maupun lainnya, juga melakukan peninjauan pelaksanaan proses Vaksinasi yang dilaksanakan di Fikes Unimma. Diantara peserta ada yang tenang mengikuti proses vaksinasi, tetapi ada juga yang disertai rasa takut lantaran tidak terbiasa disuntik.

Ketua PWM Jawa Tengah diantaranya mengatakan untuk Muhammadiyah Jawa Tengah pada  awalnya ditarget 100 ribu dari PP Muhammadiyah, kerjasama antara PP Muhammadiyah dengan Kementerian Kesehatan RI. Jumlah 100 ribu tersebut kemudian dibagi-bagi di kampus rumah sakit Muhammadiyah-‘Aisyiyah, salah satunya Unimma.

Kalau satu titik jumlah 5.000, dibutuhkan 20 titik. Hingga Senin kemarin sudah berjalan di 11-12 titik, dan ada beberapa titik yang belum melaksanakan.

“Insya Allah secepatnya, sehingga target 100 ribu bisa terwujud,” katanya.

 

BERITA REKOMENDASI