Vaksinasi Menyasar Siswa Sekolah di Kecamatan

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com- Pemerintah terus mengupayakan langkah dalam memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Kabupaten Purworejo. Upaya antara lain dengan menggelar vaksinasi dengan menyasar siswa sekolah yang terdapat di kecamatan.

Serbuan vaksinasi pelajar itu antara lain dilaksanakan di SMPN 40 Purworejo di Kecamatan Pituruh. “Sekolah bekerja sama dengan Kodim 0708 Purworejo, melalui kami di Koramil 09 Pituruh guna melaksanakan vaksinasi terhadap ratusan siswa sekolah itu,” kata Pj Danramil 09 Pituruh Kapten Setyo Herdiyanto, usai vaksinasi, Sabtu (25/9/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi dengan sasaran pelajar di Pituruh bukan hanya dilakukan di SMPN 40 Purworejo. Serbuan dilakukan di SMPN 20 Purworejo, SMAN 10 Purworejo, dan SMK Patriot Pituruh.

Gerakan di beberapa sekolah itu berhasil memvaksin lebih dari seribu siswa. “Vaksinnya Sinovac yang memang bisa untuk anak mulai usia 12 tahun,” ucapnya.

Kepala SMPN 40 Purworejo Himawan Susrijadi mengatakan, tidak seluruh siswa mengikuti kegiatan vaksinasi. Jumlah siswa sekolah itu mencapai 476 dan 41 diantaranya sudah mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah di desa atau puskesmas.

Hanya 411 siswa yang mendapatkan vaksin untuk dosis pertama. “Tetapi ada juga tidak lebih dari sepuluh siswa yang gagal divaksin karena alasan kesehatan serta masih belum cukup umur,” ungkapnya.

 

BERITA REKOMENDASI