Vaksinasi Serentak di Borobudur, Kapolri Tanya Vaksin Booster

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kegiatan Vaksinasi Indonesia Serentak dengan titik pusat pelaksanaan di Museum Borobudur atau Museum Karmawibangga Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), Jumat (18/2/2022), dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi. Interaksi dengan Presiden RI secara zoom meeting juga sempat dilaksanakan.

“Dipilihnya lokasi di Borobudur lantaran wilayah Borobudur merupakan salah satu wilayah destinasi wisata dengan tingkat interaksi tinggi. Karena itu perlu didorong agar percepatan vaksinasi benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkap Kapolri kepada wartawan.

Didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK, Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun SH SIK maupun lainnya, Kapolri mengatakan semua ini dilakukan dalam rangka menghadapi varian baru Omicron yang saat ini terus meningkat. Di wilayah Jawa Tengah sendiri, lanjut Kapolri, terjadi peningkatan. Minggu lalu angkanya sekitar 2.000 untuk kasus hariannya, pada 17 Februari 2022 lalu sudah masuk di angka 4.000.

“Ini menjadi perhatian kita semua. Sesuai dengan arahan Presiden RI, bahwa harus dilakukan akselerasi vaksinasi, penegakan dan pendisiplinan berkaitan dengan protokol kesehatan,” imbuh Kapolri.

Vaksinasi Jumat kemarin dilaksanakan serentak dengan data vaksinasi minimal diharapkan dapat mencapai angka 1.114.750 dosis, yang terdiri 834.000 merupakan dosis 1 dan 2, serta 280 ribu lebih untuk dosis ketiga. Untuk di wilayah Jawa Tengah, Jumat kemarin dilaksanakan dengan target minimal 35 ribu, dan diharapkan dapat mencapai 38 ribu. Vaksin yang dipergunakan AstraZeneca.

BERITA REKOMENDASI