Viral Anak SD Hilang di di Purworejo Ternyata Diajak Pergi Ayahnya

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Polemik hilangnya Dt, gadis kelas IV SD warga Dusun Sitanjung, Kelurahan Pangen Juru Tengah, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, terungkap. Gadis itu ternyata tidak hilang, melainkan diajak pergi oleh ayahnya, Joko Wibowo.
Kasi Humas Polres Purworejo Iptu Madrim Suryantoro mendampingi Kapolsek Purworejo AKP Joko Nurwanto mengatakan, kesimpulan itu didapat dari keterangan yang disampaikan Joko, Ratna (istri Joko), dan Dt. “Joko dan anaknya pulang, sampai ke rumah Kamis (13/1/2022) dinihari. Petugas Unit Reskrim Polsek Purworejo dan Unit PPA Polres Purworejo datang untuk meminta keterangan mereka,” katanya kepada KRJOGJA.com, Kamis siang.
Adapun kabar kepulangan Dt diketahui keluarga dari telepon video yang dilakukan Joko dan Dt, pada Rabu (12/1/2022) malam. Dalam komunikasi itu, Joko mengatakan sudah berhasil menemukan Dt dan akan membawanya pulang.
Berdasarkan pengakuan Joko, Dt dijemput ketika berangkat mengaji di rumah tetangganya menjelang magrib. Dt kemudian dibawa ke rumah kerabatnya di Desa Wangunrejo Kecamatan Banyuurip. Setelah itu, Joko pulang ke rumah dan bertanya tentang keberadaan Dt kepada istrinya. “Mendapat jawaban bahwa Dt belum pulang mengaji, Joko berinisiatif ikut mencari. Ayah Dt itu pergi mengendarai sepeda motor,” ungkapnya.
Namun, tanpa diketahui istri dan warga, Joko mengajak Dt keliling ke rumah saudaranya di Purworejo, Wonogiri, dan Grobogan. Mereka meninggalkan rumah selama dua hari sejak Senin (10/1/2022) malam. “Setelah berkeliling, Joko kemudian melakukan panggilan video dengan istrinya dan mengatakan bahwa Dt sudah ditemukan, lalu akan dibawa pulang Purworejo,” ucapnya.
Pihak Polsek Purworejo memanggil keluarga tersebut ke mapolsek untuk memperjelas duduk persoalan hilangnya Dt. Kepada polisi, kata Madrim, Joko beralasan membawa Dt jalan-jalan karena ada permasalahan keluarga. “Kami lakukan mediasi, mencari jalan terbaik dan pihak suami serta istri saling menyadari kesalahan masing-masing. Mereka bersepakat kembali membina hubungan keluarga yang lebih baik dan mereka kami persilakan pulang ke rumah,” tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI