Viral, Video “Om Telolet Om” Polres Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Humas Polres Purworejo membuat video berjudul  "Om Telolet Om Polres Purworejo Asoyy" dan diunggah di situs jaringan video di internet. Video berdurasi 48 detik itu menjadi viral di dunia maya.

Kasubag Humas Polres Purworejo AKP Lasiyem mengatakan, video tersebut merupakan upaya pihak kepolisian menyikapi viralnya fenomena klakson Telolet. "Personil humas yang muda-muda dan paham soal tren terkini, dengan kreatif membuat videonya," ucapnya kepada KRjogja.com, Senin (26/12).

Video tersebut melibatkan belasan anggota Polres Purworejo. Dalam video diceritakan sejumlah polisi yang ikut-ikutan demam Telolet mencoba memburunya di tepi jalan. Ini dia link videonya.

Bermodal kertas bertulis "Om Telolet Om" mereka meminta bus yang melintas untuk membunyikan klakson Telolet. Mereka kegirangan ketika permintaan itu dipenuhi, lalu dengan asyiknya meminta pengguna jalan lain membunyikannya.

Tidak lama kemudian, melintas sepeda motor yang sepertinya merespons permintaan para polisi. "Motor berjalan pelan sambil membunyikan klakson bernada unik yang suaranya tidak sekencang Telolet. Mereka yang di tepi jalan hanya melongo diberi klakson pengendara motor," terangnya.

Adegan berlanjut di halaman Mapolres Purworejo ketika pemotor yang juga anggota Polri melintas sendirian. Humas Polres Purworejo mencantumkan tulisan "Main telolet memang asyik, tapi keselamatan tetap nomor satu Guys,". "Disitulah kami selipkan pesan agar selalu hati-hati, jangan sampai keasyikan berburu Telolet malah jadi korban kecelakaan," tegas Lasiyem.

Sejak diunggah 21 Desember 2016, video itu ditonton sedikitnya 373 ribu pengguna internet. Video disukai 643 pengguna internet, mendapat komentar dari 111 akun dan menjadi trending di urutan ke delapan.(Jas)

BERITA REKOMENDASI