Wabup Purworejo Lepas Jalan Sehat Komunitas Keyboardist Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com –  Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menandaskan, bahwa kegiatan jalan sehat merupakan kegiatan fisik atau olahraga ringan yang menyehatkan.

“Saat ini banyak orang yang sibuk, sehingga lupa akan pentingnya melakukan gerakan ringan seperti jalan sehat atau olahraga ringan lainnya,” katanya, Rabu (29/1).  

Di sela-sela melepas jalan sehat dalam rangka HUT ke-2 Komunitas Keyboardist Purworejo (KKP) di Jalan RAA Tjakranegara, depan pendapa rumah dinas bupati setempat, Yuli Hastuti barharap semua warga masyarakat dapat menjaga kesehatan minimal dengan melakukan jalan sehat. Sehingga harapan Kabupaten Purworejo menuju masyarakat yang sehat jasmani dan rohani dapat terwujud.

“Untuk kebutuhan ini juga sudah dibangun beberapa fasilitas olahraga seperti fitnes, sepak bola, dan lainnya di seputar alun-alun. Fasilitas olahraga ini dapat dimanfaatkan masyarakat secara gratis tidak dipungut biaya. Saya pesan karena alun-alun Purworejo itu milik kita bersama, maka harus dijaga dan dirawat dengan baik,” katanya berharap.

Didampingi Kepala Dinparbud Agung Wibowo AP, Plt Kadinhub Bambang Gatot Seno Aji SE MM dan Kepala Kesbangpol Bambang Sadyo Hastono SH MH Yuli Hastuti menambahkan, selain fasilitas olahraga, Pemkab Purworejo juga memberikan fasilitas pelaku seni seperti dibangunnya panggung kesenian Amphi Teater di alun-alun Purworejo.  Panggung kesenian sebagai sarana untuk mengekspresikan kesenian yang ada. “Melalui kesenian, dapat mengedukasi masyarakat,” tambahnya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI