Wabup Purworejo Serahkan Satya Lencana Karya Satya kepada Sekda

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purworejo Drs Said Romadon MM. Penghargaan Presiden RI Joko Widodo itu diserahkan di sela Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Pemkab Purworejo di Ruang Arahiwang Kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Purworejo, Senin (21/09/2020).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Sekda Purworejo atas pengabdian dan kesetiaannya terhadap NKRI serta Pancasila, selama 30 tahun. “Saya mengucapkan selamat atas prestasi tersebut,” kata Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, kepada KRJOGJA.com, usai penyematan lencana penghargaan.

Menurutnya, lencana kehormatan itu juga diberikan kepada abdi negara yang bekerja tanpa cacat, jujur, dan cakap. Sekda Purworejo, lanjutnya, sangat layak menerima penghargaan tersebut mengingat pengabdian dan prestasi selama ini diberikan kepada Kabupaten Purworejo.

Ditambahkan, Satya Lencana Karya Satya 30 tahun tidak mudah diperoleh setiap abdi negara. Butuh proses panjang tidak terputus-putus dan kinerja maksimal, sehingga Presiden menilai penghargaan tersebut layak disematkan kepada seorang abdi negara.

Yuli berharap prestasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi pegawai lain untuk mencapai prestasi yang sama. “Harapan saya, prestasi itu menjadi motivasi bagi setiap ASN di Kabupaten Purworejo,” tegasnya.

Penghargaan tersebut ditetapkan Presiden dalam SK Nomor 15/TK/Tahun 2020 dengan tanggal penetapan 24 Februari 2020. Surat keputusan tersebut kemudian diproses ke bawah hingga ke Provinsi Jawa Tengah.

Pemprov baru menyerahkan salinan surat keputusan itu kepada Pemkab Purworejo pada akhir Agustus 2020. Penyerahan simbolis lencana itu dilaksanakan dengan disaksikan seluruh pimpinan organisasi dan perangkat daerah (OPD) di Purworejo. “Maka saya mengajak seluruh abdi negara untuk terus memberikan pengabdian terbaik untuk memajukan Kabupaten Purworejo,” tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI