Wabup Yuli Hastuti Laporkan SPT Gunakan e-Filling

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastuti SH melaporkan SPT tahun 2018 memangaatkan aplikasi e-Filling. Yuli datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Purworejo untuk memberitahukan pelaporan itu, Jumat (09/03/2018).

Yuli Hastuti mengatakan, selain memberitahukan, kedatangannya ke KPP Pratama Purorejo untuk melihat pelaporan pajak yang dilakukan wajib pajak Purworejo. "Saya datang cukup sepi, ternyata mulai banyak yang pakai e-Filling," katanya kepada KRJOGJA.com.

Ia mengaku memanfaatkan e-Filling karena mudah. Tahun sebelumnya, Yuli melaporkan pajak secara manual dan ikut antre di KPP Pratama Purworejo.

Yuli mengajak seluruh wajib pajak di Purworejo menunakan kewajiban melapor SPT sebelum batas akhir 31 Maret 2018. "Saran saya pakai e-Filling, bebas antre dan bisa 24 jam melaporkan," ucapnya.

Kepala KPP Pratama Purworejo Ir Yoepidha Laksmijarta Soemantri MSi mengatakan, warga Purworejo semakin banyak yang memanfaatkan e-Filling. Sasaran e-Filling di Purworejo tahun 2018 sebanyak 19.200 wajib pajak. "Hingga awal Maret 2018, sebanyak 82 persen dari sasaran itu telah melaporkan SPT," ujarnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI