Wabup Yuli Hastuti Tunaikan Ibadah Haji

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KROGJA.com – Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastuti SE akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2019. Yuli bergabung dalam kelompok terbang (kloter) 32 dan berangkat bersama 805 jamaah lain se Kabupaten Purworejo.

Wakil bupati menggelar acara pengajian di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati di Kutoarjo, Selasa (09/07/2019) sore. Istri Bupati Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari SE hadir pada acara pamitan itu.

Yuli berpamitan kepada ratusan tamu undangan dan berjanji akan mendoakan masyarakat Purworejo. "Saya akan berdoa bagi yang belum berhaji, bisa memperoleh kesempatan menunaikan ibadah ke tanah suci," katanya.

Yuli Hastuti juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan meminta doa agar lancar dalam melaksanakan ibadah. Rencananya, wakil bupati akan cuti haji selama 40 hari.

Menurutnya, menunaikan ibadah haji adalah berkah dari Tuhan yang wajib disyukuri. Ibadah haji, lanjutnya, juga kesempatan umat untuk memanjatkan doa kepada Tuhan. "Doa saya tentu Kabupaten Purworejo agar tetap rukun, aman, damai dan sejahtera, serta dengan doa jamaah yang cukup banyak, insyaallah dapat dikabulkan," terangnya.

Dalam pengajian, ustazah Hj Siti Khuzaimah memberikan tausiyah. Siti Khuzaimah mengingatkan jamaah haji untuk memperhatikan kesehatan. Rangkaian ziarah dan ibadah ke Jabal Uhud, Masjid Kuba, Mekah, Madinah, Arofah hingga ke makam Nabi Muhammad SAW, lanjutnya, memerlukan kondisi fisik yang prima. Berdasar informasi, cuaca di Mekah dan Madinah cukup panas beberapa hari terakhir.

"Maka manasik haji sangat penting, sehingga sudah ada bekal termasuk bacaan-bacaan doanya. Juga lakukan salat Taubat dua rakaat selepas Magrib, semoga selalu dimudahkan selama ibadah di tanah suci," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI