Wadah Berdiskusi, Kesbangpol Jadi Panggung Komunitas

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Berbagai komunias lintas generasi di Kabupaten Purworejo, bahkan lintas daerah terbangun dalam satu wadah yang difasilitasi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpos) Purworejo. Di tempat ini antar komunitas dapat menjadi suatu kekayaan yang setiap saat dapat bergerak, utamanya untuk misi kemanusiaan.

“Mereka yang sebelumnya bergerak liar, ternyata mampu dibangun menjadi sebuah komunitas yang bermanfaat,” kata Bambang Gatot Seno Aji SE MM, mantan Kepala Kantor Kesbangpolinmas yang kini dialih tugas menjadi Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo.

Dalam panggung pentas seni yang sekaligus dikemas dengan pisah sambut antara Bambang Gatot Seno Aji dan penggantinya H Bambang Satdya Hastono MH di Jalan Dr Setia Budi depan pendapa rumah dinas bupati setempat, Minggu (20/1) malam, suasana menjadi sangat cair. Dan bahkan sejumlah komunitas menobatkan Bambang Gatot Seno Aji menjadi bapak komunitas Purworejo. “Meskipun beliau tidak lagi di Kesbangpol, namun sumbang sarannya masih kita harapkan,” jelas sejumlah anggota komunitas.

Sebagai wadah aspirasi para komunitas, Bambang Gatot Seno Aji sempat menyediakan tempat tersendiri di halaman belakang kantor Kesbangpol yang sewaktu-waktu dapat dimanfaatkan oleh komunitas apa saja. “Semua komunitas saya berikan tempat untuk berkumpul dan bertemu, sambil menggelar hiburan,” tambahnya.

Sementara itu  Bambang Sadya Hastono mengaku akan melanjutkan perjuangan pendahulunya, dengan tetap mengakomodir berbagai komunitas yang ada di Purworejo. (Nar)

BERITA REKOMENDASI