Wajib Pajak Pembayar PBB-P2 Tercepat Diganjar Penghargaan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kelurahan, Rukun Warga (RW), dan Rukun Tetangga (RT) berpestasi di Kota Magelang menerima penghargaan. Demikian juga wajib pajak pembayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tercepat di Kota Magelang Tahun 2019. 

Penghargaan diserahkan Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT di sela-sela upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 tingkat Kota Magelang yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Walikota Magelang, Minggu (10/11/2019). Di forum ini Walikota Magelang menyerahkan penghargaan kepada perwakilan beberapa penerima dari masing-masing kategori. 

Didampingi Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina dan Sekretaris Daerah Kota Magelang Dr Joko Budiyono MM, Walikota Magelang kepada wartawan usai memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019 tingkat Kota Magelang mengatakan kesadaran masyarakat Kota Magelang dalam membawa Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dinilai luar biasa. Ketika sudah ditentukan waktunya, mereka langsung membayar dan ini merupakan inisiatif sendiri. 

"Ini sesuatu yang keren. Tidak perlu dikejar-kejar. Selama pembayaran PBB-P2 diserahkan kepada pemerintah daerah, capaiannya tidak hanya 100 persen, tetapi lebih dari 100 persen," kata Walikota Magelang sambil menambahkan kesadaran masyarakat Kota Magelang dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dinilai luar biasa. Ketika sudah ditentukan waktunya, mereka langsung membayar dan ini merupakan inisiatif sendiri. 

"Ini sesuatu yang keren. Tidak perlu dikejar-kejar. Selama pembayaran PBB-P2 diserahkan kepada pemerintah daerah, capaiannya tidak hanya 100 persen, tetapi lebih dari 100 persen," kata Walikota Magelang sambil menambahkan hal ini sebagai sesuatu yang membanggakan. 

Di sisi lain, pelayanan kepada masyarakat juga harus selalu ditingkatkan, baik berupa infrastruktur, pendidikan gratis maupun lainnya. Dengan diberikannya penghargaan ini diharapkan akan semakin meningkatkan motivasi dan kesadaran masyarakat Kota Magelang untuk bersama-sama berperan aktif membangun Kota Magelang.(Tha)

BERITA REKOMENDASI