Wakapolda Jateng: Perlu Dibangun Komunikasi Publik Sebagai Mediasi Pencair Masalah dan Isu Negatif

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRjogja.com – Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abioso Seno Aji,Kamis(8/4) membuka Rakernis Baharkam Polri Jajaran Polda Jateng Tahun 2021 di Semarang. Rapat Kerja Teknis diikuti personel Ditsamapta, Ditbinmas, Ditpamobvit dan Ditpolairud jajaran Polda Jateng. Thema Rakernis ‘Mewujudkan Rasa Aman dan Tata Kehidupan Sosial Yang Tertib dan Nyaman dalam Penanganan Paripurna Pandemi Covid 19 Dalam Mencapai Polri Yang Presisi.

Wakapolda Brigjen Pol Abioso mengatakan tantangan tugas polisi semakin berat dan kompleks seperti bencana alam, terorisme, sampai aksi komunal dan horizontal di masyarakat. “Untuk itu perlu kita bangun komunikasi publik sebagai sarana mediasi untuk mencairkan permasalahan di masyarakat juga untuk meredakan isu negatif”, tuturnya.

Wakapolda menekankan mengenai tugas setiap fungsi. Seperti Ditbinmas agar mengelola potensi gangguan agar tak berkembang dan menimbukan masalah. Himbau dan bangun komunikasi dengan masayarakat sebagai giat preventif serta efektifkan petugas kepolisian pada objek yang diamankan.

Sedangkan untuk Ditsamapta, Wakapolda memberikan penekanan agar mengelola ambang gangguan agar tak berkembang jadi ancaman, lakukan kegiatan preventif dalam bentuk pengaturan, penjagaan dan pengawalan di objek vital, serta mengaktifkan posko keamanan pada masing-masing objek vital.

“Penekanan ini saya sampaikan guna sasaran prioritas, analisis, rumusan tugas, tetapkan target dan cara bertindak sebagai pedoman untuk dilaksanakan”,demikian Waka Polda Brigjen Pol Abioso.(Cry)

 

BERITA REKOMENDASI