Wakil Bupati Wonosobo Tinjau Poskotis TMMD

Editor: Ivan Aditya

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Disela sela kesibukan Wakil Bupati Wonosobo,Ir Agus Subagyo M.Si masih menyempatkan diri untuk berkunjung meninjau Poskotis TMMD Reguler ke-100 Kodim 0707 Wonosobo yang berada di Gedung Pertemuan Desa Pagerejo Kertek.Kamis (12/10/2017). Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung kondisi yang nyata dilapangan.

Dalam kesempatan itu anggota Pendim 0707 Wonosobo, Ahmad Ridho menyampaikan hambatan utama dalam pengerjaan adalah terkendala cuaca yang setiap saat bisa berubah, seperti hujan yang turun mendadak. Meski demikian pengerjaanya saat ini sudah mencapai 65 %, dengan kondisi medan yang cukup berat terutama.

“Harapan masyarakat yang ingin memiliki jalan menuju Desa Pagerejo yang juga sebagai jalur evakuasi bila terjadi bencana. Untuk pembuatan talud sudah 100%, rehap mushola sudah 45%, pos kampling 40%, pembangunan rumah tidak layak huni 55%, jamban 75%,” ungkapnya.

Agus Subagyo mengucapkan banyak terima kasih kepada para anggota Satgas TMMD yang telah bekerja dengan semangat walau cuaca kadang kurang mendukung apalagi para anggota tinggal dilokasi selama 30 hari berpisah dengan keluarga. Wakil Bupati berharap agar semangat para anggota TNI dalam bekerja ini menjadi inspirasi bagi masyarakat pagerejo dalam berkarya untuk membangun desanya.

“Semangat mereka luar biasa. Itu semua sudah mendarah daging dengan semboyan mereka ucapkan adalah panas dan hujan adalah kawan. Itu semboyan yang wajib kita contoh dari seorang prajurit tidak mengeluh oleh keadaan yang ada tapi kendala dijadikan sebagai cambuk untuk berbuat dan berprestasi,” tegasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI