Walikota Kunjungi Gereja di Kota Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT bersama Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi SIK MAP, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol CZI Anto Indriyanto dan perwakilan Forum Pimpinan Daerah Kota Magelang lainnya, Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno, Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Sekda Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM maupun lainnya menginjungi beberapa gereja di Kota Magelang.

Kedatangan Walikota Magelang dan rombongan di GPIB Beth-El Magelang disambut Pendeta Monica Joris Latumaerissa maupun lainnya. Di gereja yang ada di sebelah utara alun-alun Kota Magelang ini Walikota Magelang menerima 2 buku. Penampilan Tari Topeng Ireng yang dimainkan anak-anak juga ikut menyemarakkan rangkaian acara ini. Dalam kesempatan ini Walikota Magelang diantaranya menyampaikan informasi berkaitan dengan Program "Ayo Ke Magelang #2" dengan tagline "Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera dan Religius 2020 (Moncer Serius 2020)", yang hingga sekarang sudah ada 50 kegiatan yang siap menyemarakkannya.

Sementara itu kedatangan Walikota Magelang dan rombongan ke Pendopo St Yusup komplek Gereja atau Paroki St Ignatius Magelang disambut Romo Pastoral Paroki St Ignatius Romo Petrus Sutarmin Pr maupun lainnya. Tari Gambyong juga ikut menyemarakkan rangkaian acara di pendopo ini. Di forum ini Walikota Magelang diantaranya juga menyinggung rencana dilaksanakannya program "Magelang Moncer Serius 2020".

Beberapa keberhasilan yang dicapai Kota Magelang di tahun 2019 ini juga disampaikan, termasuk 17 penghargaan yang diterima dalam waktu 2 bulan terakhir ini. Semua ini, kata Walikota Magelang, harus dijaga dan semua juga diminta untuk terus berinovasi, merasa memiliki Kota Magelang untuk memajukannya, sehingga kesejahteraan bagi masyarakat luas dapat dirasakan.
Walikota Magelang juga mengajak semuanya untuk berpikir cerdas, jangan sampai lengah.

Ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan dalam rangka untuk memajukan kota. Sebelumnya angka kemiskinan di Kota Magelang sekitar 15 persen, sekarang turun menjadi 7 persen. Yang 7 persen ini harus diangkat. Kepekaan sosial di internal maupun eksternal terus diharapkan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI