Walikota Kunjungi Keluarga Korban Kebakaran

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kebakaran di wilayah Kelurahan Tidar Selatan Kota Magelang yang menyebabkan meninggalkan Sri Rahayu (38), memperoleh perhatian Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dan Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina yang datang langsung menemui Mulyono (suami Sri Rahayu) dan kedua anaknya serta orangtua Mulyono, Jumat (13/04/2018). Dalam kunjungan ini juga diserahkan bantuan.

Dalam kunjungannya ini Walikota Magelang dan Wakil Walikota Magelang langsung menuju ke lokasi yang terbakar, yaitu bagian samping kanan rumah keluarga Mulyono. Di lokasi ini Mulyono sempat menyampaikan banyak informasi, khususnya mengenai keberadaan ruangan yang dipakai untuk beberapa kegiatan, baik tempat berjualan atau toko kelontong kecil, tempat penyimpanan BBM jenis Pertalite maupun melakukan kegiatan lainnya.

Walikota Magelang dan Wakil Walikota Magelang juga menyempatkan diri memeriksa keberadaan bagian dalam rumah keluarga Mulyono, yang juga menjadi korban kebakaran. Beberapa ruangan di dalam rumah tersebut juga menjadi korban kebakaran, bahkan tidak dapat ditempati.

Bahkan bagian atapnya banyak yang terbuka, sehingga bila turun hujan air akan leluasa masuk membasahi seluruh bagian rumah. Untuk sementara Mulyono dan kedua anaknya tinggal di rumah orangtuanya, yang lokasinya tidak jauh dari rumah Mulyono.

Kepada Mulyono, Walikota Magelang juga meminta agar beberapa surat penting diselamatkan. Mulyono mengatakan kebakaran terjadi Kamis (12/4/2018) pagi sekitar pukul 07.15. Saat itu ia sedang bertugas di Kantor Pemadam Kebakaran Kota Magelang.

Pagi itu ada pemberitahuan terjadinya kebakaran, yang beberapa saat kemudian diketahui kebakaran justru terjadi di rumahnya. Mulyono segera pulang ke rumah, dan diketahui kobaran api sudah membakar rumahnya.

Ia pun segera mencari istrinya, yang begerapa saat kemudian ditemukan istrinya sudah tergeletak di lokasi kebakaran. Mulyono pun segera berteriak meminta tolong kepada masyarakat mengenai adanya korban kebakaran ini, dan jenasah istrinya langsung dibawa ke rumah sakit.

Kamis siang jenasah istrinya dimakamkan. Hingga Jumat belum diketetahui secara pasti penyebab utama terjadinya kebakaran ini.

Berkaitan dengan kejadian kebakaran ini, Walikota Magelang meminta kepada Kepala Kelurahan Tidar Selatan, Camat Magelang Selatan maupun lainnya untuk membentuk suatu panitia guna membangun atau memperbaiki kembali rumah yang terbakar ini. Tidak hanya Pemerintah Kota Magelang, tetapi siapa saja dapat ikut bergotong-royong dalam pembangunan atau perbaikan rumah ini.

"Pemerintah tidak menganggarkan. Tetapi kalau ada musibah seperti ini, keikhlasannya siapa saja," katanya sambil menambahkan hendaknya dibiasakan atau tradisikan kalau ada saudara yang terkena musibah seperti ini, disengkuyung bersama pasti akan jadi. (Tha)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI