Walikota Magelang Kukuhkan Forum CSR

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Anggota Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) diharapkan bersatu-padu berkontribusi dalam memajukan Kota Magelang dan menyejahterahkan masyarakat Kota Magelang. Harapan ini disampaikan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT saat mengukuhkan Forum TJSLP atau CSR di Pendopo Pengabdian rumah dinas Walikota Magelang, Rabu (04/03/2020).

Ada 65 orang yang menjadi pengurus TJSLP atau CSR yang dikukuhkan. ”Saya kira sudah waktunya di Kota Magelang ini kita bentuk Forum CSR. Temen-temen birokrat, pengusaha, BUMD, BUMN yang ada di Kota Magelang bersatu-padu dalam rangka nulungi (menolong) rakyat bersama-sama dalam rangka memajukan kota, serta mensejahterakan rakyat dalam arti luas,” kata Walikota Magelang.

Forum ini dibentuk sebagai implementasi dari Perda Nomor 11 Tahun 2017 tentang TJSLP. Dengan adanya TJSLP atau CSR, maka menghadirkan peluang strategis dalam rangka penguatan sinergi pemerintah dan dunia usaha. Melalui forum ini, Walikota Magelang mengharapkan dukungan dan kemitraan yang sinergis dengan dunia usaha, dalam membangun dan memperluas akses pelaksanaan program kepada masyarakat.

”Apabila departemen-departemen yang dibentuk (dalam Forum CSR–red) benar-benar dijabarkan (dilaksanakan–red), maka dapat meringankan tugas saya (sebagai Walikota–red) dan Wakil Walikota dalam membangun kota,” tambahnya.

Agar para anggota forum ini dapat merumuskan program dan kegiatan dengan baik, lanjut Walikota Magelang, diharapkan mampu mewujudkan komitman dunia usaha untuk berpartisipasi dalam membangun Kota Magelang. ”Untuk itu kepada para anggota, rumuskanlah yang terbaik, untuk kemajuan Kota Magelang, dan untuk mengangkat harkat dan martabat rakyat,” ujar Walikota Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI