Walikota Magelang Lantik 133 Pejabat

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 133 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Magelang diambil sumpah dan dilantik Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD K-GH, Senin (01/11/2021). Yang tidak kalah menariknya, pengambilan sumpah dan pelantikan bukannya dilaksanakan di suatu ruangan atau gedung, tetapi di halaman depan Kantor Walikota Magelang.

Salah satu alasan Walikota Magelang mengenai pelaksanaan kegiatan di halaman depan Kantor Walikota Magelang adalah agar para pejabat yang diambil sumpah dan dilantik ini lebih ‘membumi’. “Mungkin bertahun-tahun pelantikan tidak disini, kebetulan prokes memang harus seperti itu,” katanya sambil menambahkan beberapa waktu lalu pelantikan dilaksanakan di Pendopo Pengabdian rumah dinas Walikota Magelang, dan mungkin mendatang di lokasi lain.

Selain itu juga tetap harus melaksanakan protokol kesehatan. Dalam prokes tersebut ada aturan menyebutkan bisa berkumpul kalau jumlahnya 50 persen dari kapasitas lokasi kegiatan.
Mereka yang diambil sumpah dan dilantik di halaman depan Kantor Walikota Magelang terdiri 7 Pejabat Tinggi Pratama, 34 Pejabat Administrator, 81 pengawas, 10 Kepala Puskesmas dan 1 Direktur PD Percetakan “Vita Grafika”.

Mereka diantaranya Susilowati SE MT MSc (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Magelang), dr Intan Suryahati (Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang), M Syafrudin Kurniawan ST MT (Kepala DPU dan Penataan Ruang Kota Magelang), Drs Bowo Adrianto MT (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Magelang), Bambang Nuryanta SE MM (Kepala Dinas Sosial Kota Magelang), Maryanto SH MH (Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kota Magelang), Drs Agus Satiyo Hariyadi MSi (Kepala Badan Kesbangpol Kota Magelang) maupun beberapa pejabat lainnya.

Walikota Magelang mengatakan amanah yang diberikan ini bukan sekadar kepercayaan, tetapi sebuah tanggungjawab untuk melaksanakan dan menciptakan pemerintahan yang lebih baik. “Oleh karena itu laksanakan tugas dan tanggungjawab tersebut dengan sebaik-baiknya, dan terus berusaha keras meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam melaksanakan tugas yang diberikan kepada saudara,” tegas Walikota Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI