Walikota Magelang Resmikan Gedung Rawat Jalan RSIA Gladiool

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT yang disampaikan dalam acara peresmian Gedung Rawat Jalan dan perayaan 40 Tahun RSIA Gladiool Kota Magelang, Rabu (19/08/2020). Walikota Magelang mengatakan manajemen RSIA Gladiool kreatif dan selalu inovatif serta selalu berubah ke arah yang baik, sehingga pelayanan menjadi puas dan meningkat.

Hal seperti ini yang diharapkannya, jangan statis dalam mengolah apapun. “Saya pun di pemerintahan semuanya infrastruktur kota selalu berubah, berubah ke yang baik, baik dan baik, mengingat Kota Magelang merupakan Kota Jasa, sumber daya alamnya minim, tidak punya sawah, tidak punya hutan,” kata Walikota Magelang.

Termasuk keberadaan RSIA Gladiool Kota Magelang ini. Juga dikatakan, pimpinan rumah sakitnya juga terbuka, tidak untuk sendiri, dan ini merupakan cermin yang baik.

Direktur PT Husada Budi Lestari, dr Doddy Sutanto MKes SpOG (K) Fer secara terpisah mengatakan gedung rawat jalan RSIA Gladiool dibangun sesuai standar konstruksi modern. Selain itu pembangunan ini juga dilakukan agar sesuai dengan tuntutan masyarakat saat ini, serta standar aturan perumahsakitan yang semakin tinggi dari tahun ke tahun.

Gedung baru ini terdiri dari 3 lantai dan 1 lantai basement. Lantai 1 terdiri dari lobby rawat jalan, ruang farmasi maupun lainnya. Lantai 2 terdiri dari klinik gigi, klinik tumbuh kembang anak, rekam medis dan laboratorium, musala. Lantai 3 terdiri, yang masih dalam proses pembangunan, terdiri dari cafetaria maupun lainya. Kemudian ada basement sebagai fasilitas parkir dan ruang genset.

“Pembangunan gedung ini merupakan batu pijakan terbaru dalam rentang pengabdian Rumah Sakit Ibu-Anak Gladiool, yang telah secara setia bekerja melayani selama 40 tahun dalam memberikan pelayanan kesehatan, khususnya pada kesehatan ibu hamil, bersalin, kesehatan anak dan fertilitas,” kata dr Doddy. (Tha)

BERITA REKOMENDASI