Walikota Magelang Serahkan Dana Hibah untuk Badan dan Lembaga

MAGELANG, KRJogja.com – Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, didampingi Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina maupun lainnya, secara simbolis menyerahkan kepada 3 orang perwakilan penerima. Pemberian dilakukan di Ruang Rapat Lantai 2 Sekretariat Pemerintah Kota Magelang, Kamis (28/9/2017). 

Kepala BPKAD Kota Magelang Larsita SE MSc kepada KRJogja.com diantaranya mengatakan dana hibah ini berasal dari APBD Kota Magelang tahun 2017, dan ada 28 badan, lembaga atau organisasi, termasuk sekolah swasta, yang menerima dana tersebut dengan jumlah masing-masing bervariasi. Total dana hibah seluruhnya Rp 5,7 milyar lebih.

"Maksud dan tujuan diberikan dana hibah ini diantaranya sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Magelang kepada badan, lembaga atau organisasi, termasuk sekolah swasta, dalam rangka untuk menunjang pencapaian sasaran program kegiatan pemerintah daerah."

Selain itu, kata Larsika mekanisme alokasinya juga berdasarkan hasil kajian dari SKPD atau OPD teknis yang merekomendasi berdasarkan kebutuhan  riil di masing-masing organisasi, badan, lembaga yang telah mengajukan proposal. Ketika proposal masuk, akan langsung dikirim ke masing-masing OPD teknis untuk dilihat kebutuhannya, dievaluasi, direkomendasi besarnya berapa dari usulan. 

Walikota Magelang usai menyerahkan hibah diantaranya mengatakan para guru dan kepala sekolah menyiapkan generasi yang cerdas dan anak yang maju. Walikota Magelang berterima kasih karena sekolah di Kota Magelang semua diurus dengan serius dan baik. "Kita harus menyiapkan generasi emas," katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI