Walikota Magelang: Tidak Keren Kalau Tidak Disiplin!

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pegawai Negeri Sipil (ASN) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota Magelang akan dilaporkan ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI yang nekat membolos di hari pertama masuk kerja setelah libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019, Senin (10/6/2019).

Demikian antara lain dikemukakan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT kepada wartawan saat melakukan kunjungan mendadak atau sidaknya ke PD BPR Bank Magelang (Bank Magelang), Senin (10/6/2019). Didampingi Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiono MM, Dirut Bank Magelang Ir Hery Nurjianto MM maupun lainnya, Walikota Magelang mengatakan sanksi pasti ada bagi mereka yang tetap nekat membolos. Dikatakan, tidaklah keren kalau tidak disiplin. Pemerintah sudah memberi kesempatan libur 1 minggu, THR cair, juga gajinya. Bahkan gaji ke-13 juga.

Berkaitan dengan kunjungan mendadaknya di Bank Magelang di hari pertama masuk kerja, Senin, Walikota Magelang mengatakan kegiatan ini untuk mengetahui seberapa jauh mana komitmen kinerja para karyawan Bank Magelang, yang ternyata memang baik komitmen dan kedisiplinannya. Bagaimana pun keberadaan Bank Magelang ini juga sebagai salah satu penopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Pemerintah Kota Magelang.

Dalam kunjungannya ini Walikota Magelang juga memberi hadih kepada karyawan yang datang dan masuk kerja paling awal. Hal ini diharapkan para karyawan semakin semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam membantu perekonomian rakyat, sehingga keberadaan rakyat dapat terangkat lewat Bank Magelang ini. "Termasuk untuk mensukseskan visi dan misi saya sebagai Kota Jasa, dan mensejahterakan rakyat," kata Walikota Magelang.

Walikota Magelang juga berharap agar para karyawan dapat melaksanakan dengan baik semua tugas yang diberikan. Para karyawan juga diminta lebih serius, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di tengah-tengah persaingan yang luar biasa ini, Bank Magelang diminta jangan berkecil hati. "Bersaing, bersaing yang terbaik, masyarakat nantinya akan 'niteni'," kata Walikota Magelang. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI