Walikota Minta tak ada Parkir di Dalam Pagar

MAGELANG (KRjogja.com) – Melakukan kunjungan inspeksi mendadak (sidak) ke Gunung Tidar Magelang, Walikota Magelang Ir H  Sigit Widyonindito MT merasa kaget mengetahui adanya beberapa sepeda motor pengunjung yang diparkir di dalam tembok pagar dan  di bawah pohon pinus Gunung Tidar.
Mengetahui hal ini, Walikota Magelang yang didampingi beberapa pejabat di jajaran  Pemerintah Kota Magelang langsung tegas mengatakan di lokasi tersebut tidak boleh ada parkir kendaraan bermotor.

"Kalau dibiarkan, nanti bisa mengembang dan menjorok ke areal tanaman pohon. Karena itu daerah ini tidak boleh ada parkir," katanya.

Walikota Magelang diantaranya mengatakan Gunung  Tidar harus steril, udaranya sejuk dan bersih. Pengunjung juga diharapkan nyaman saat melakukan kunjungan ke Gunung Tidar, baik kunjungan wisata biasa maupun kunjungan wisata religi.

Selain melakukan kunjungan sidaknya ke Gunung Tidar, Walikota Magelang dan rombongan juga melakukan sidak ke beberapa lokasi, termasuk memantau keberadaan aliran Kali Manggis di Jl Ikhlas, proses pembangunan perekonomuan di Sentra Ekonomi Lembah Gunung Tidar. (Tha)

BERITA REKOMENDASI