Walikota Santuni Korban Kebakaran

MAGELANG, KRJOGJA.com – Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito dan Wakil Waliota Dra Windarti memberikan bantuan kepada Haryono Warga Kampung Botton Kopeng yang menjadi korban kebakaran.

Menurut Walikota masyarakat di musim kemaru meningkatkan kewaspadaannya mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana kebakaran.  "Manakala akan meninggalkan tempat tinggal, api kompor atau tungku untuk memasak hendaknya dipastikan dalam kondisi tidak menyala atau sudah benar-benar padam. Demikian juga aliran listriknya," kata Walikota Magelang.

Haryono mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30, Selasa (19/9/2017) lalu. Saat itu ia bersama istrinya sedang pergi bekerja mengambil sampah di kampung sekitar. Sebelum pergi, Haryono juga sudah mengecek keberadaan rumahnya. 

Tabung gas LPG ukuran 3 Kg di rumahnya dalam kondisi habis, aliran listrik yang menuju ke rumahnya juga sudah dimatikan. Namun tanpa diduga sekitar pukul 14.30 ia diberitahu orang lain mengenai rumahnya yang terbakar.  "Saya langsung pulang, dan sesampainya di lokasi kondisi rumah sudah habis terbakar," katanya. (Tha) 
 

BERITA REKOMENDASI