Warga Antre Dapat Layanan Covid-19 di RSUD Temanggung

TEMANGGUNG (KRJOGJA.com) – Warga harus antre untuk mendapatkan pelayanan penanganan Covid-19 di RSUD Temanggung. Manejemen rumah sakit plat merah tersebut juga terpaksa meminta warga menjalani isolasi mandiri karena keterbatasan tenaga medis dan ruangan yang tersedia.

Direktur RSUD Temanggung dr Tetty Kurniawati mengatakan ada kriteria tertentu bagi warga yang dapat dirawat di RSUD Temanggung, diantaranya adalah bergejala baik ringan, sedang dan berat, serta ada ketersediaan ruangan.

” Jika ruangan penuh terpaksa warga diminta untuk menjalani isolasi mandiri atau berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk isolasi di tempat karantina yang disediakan Pemkab Temanggung,” kata Tetty Kurniawati, Jumat (27/11).

Dikemukakan kapasitas ruang isolasi di RSUD Temanggung berjumlah 60 kamar. Saat ini telah terisi 54 pasien. Sehingga masih ada sekitar 6 pasien yang bisa ditampung. Dalam satu hari rata-rata ada 3 hingga 4 warga yang antre, dan terkadang terpaksa diarahkan untuk isolasi mandiri. “Enam kamar yang tersedia, untuk dewasa, ibu hamil atau anak-anak, sehingga harus selektif untuk menerima pasien,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI