Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Satlantas

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Satuan Lalu Lintas Polres Temanggung menggelar pengobatan gratis sembari sosialisasi tertib berlalulintas di halaman parkir DPRD, Senin (26/9).

 

Dokter Polres Temanggung Dr Michael mengatakan warga yang datang berobat mayoritas karena flu dan kecapaian yang disebabkan perubahan cuaca yang tidak menentu pada akhir-akhir ini. Maka itu pada masyarakat menjaga kondisi tubuh dengan asupan bergizi, banyak minum air putih dan menjaga lingkungan.

“ Tubuh akan mudah terserang penyakit jika kondisi tubuh sedang tidak prima,” katanya.

Dia menyampaikan pengobatan gratis diikuti setidaknya 117 warga Temanggung. Mereka berasal dari warga sekitar DPRD dan Alun-alun serta mereka yang kebetulan melewati daerah tersebut. Pengobatan ini sekaligus untuk mendekatkan polisi pada warga. " Kami pesan-pesan untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan melapor bila ada gangguan keamanan," katanya.

Kanit Reg Iden Polres Temanggung Iptu Sugiyatmo mengatakan pengobatan gratis ini merupakan satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Satlantas ke 61. Selain pengobatan gratis, beberapa kegiatan lainnya seperti, santunan yatim piatu, pembagian sembako dan donor darah telah dilakukan.

Dikatakan dalam pengobatan ini, pihaknya juga sosialisasi pentingnya tertib berlalu lintas, sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang merugikan jiwa pengemudi dan orang lain. " Saat berkendara juga harus dilengkapi surat-surat selain perlunya menggunakan kendaraan yang layak," katanya.sambil mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut bekerjasama dengan kantor Jasa Rahaja Magelang dan beberapa unsur lainnya. (Osy)
 

 

BERITA REKOMENDASI