Warga Bergerombol ‘Ngabuburit’, Polisi Bertindak Tegas

MAGELANG, KRJOGJA.com – Masih banyaknya warga yang kurang mengindahkan himbauan pemerintah untuk jaga jarak, tidak keluar rumah dan pakai masker, jajaran Polres Magelang melakukan patroli terutama menjelang waktu berbuka puasa (ngabuburit). Hal ini untuk menegakkan protokol kesehatan dan memutus penyebaran Covid-19. Bagi warga yang membandel, mereka tidak akan segan untuk menindak tegas.

“Dari pantauan kami, masih ada saja warga yang kurang mengindahkan himbauan pemerintah. Kami melihat masih banyak warga yang keluar rumah dan bergerombol serta tidak pakai masker. Padahal himbauan pemerintah itu penting untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso SH SIK MSI, Senin (4/5/2020).

Dikatakan Kapolres yang juga Wakil Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang itu, bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk berpatroli keliling ke seluruh pelosok Magelang.
“Kepada kapolsek-kapolsek sudah kami minta untuk berpatroli ke seluruh wilayahnya, terutama menjelang waktu berbuka puasa. Bila menemukan, kami tidak akan segan untuk membubarkan mereka,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI