Warga Boja Gelar Karnaval Pagi dan Sore

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Kegiatan karnaval rupanya menjadi kegiatan favorit di tiap memperingati HUT Republik Indonesia sehingga harus ada dan digelar. Kecamatan Boja salah satunya yang warganya fanatik harus ada karnaval. Terbukti saat tahun lalu 2018 Kecamatan tidak menggelar karnaval karena diselenggarakan dan menjadi tuan rumah karnaval kabupaten sehingga warga banyak yang tidak bisa ikut. Karena hal tersebut atas permintaan warga Kecamatan Boja menggelar Karnaval dua kali dalam sehari pelaksanaan.

Camat Boja Ripurwanto mengatakan tahun 2019 dalam sehari ada dua karnaval, pagi hari untuk siswa PAUD TK dan SD kelas 4. Sedangkan sore harinya untuk pelajar SMP, SMA dan Umum. "Kami gelar karnaval pagi dan sore, hal ini pernintaan dari warga, pagi untuk anak dan sore untuk umum," ujar Ripurwanto, Kamis (20/08/2019).

Namun demikian memang sambutan warga sangat meriah, jalanpun macet sepanjang satu hari karena karnaval yang digelar. Untuk anak-anak saja tidak kurang 75 mobil iring-iringan karnaval memadati jalan utama kecamatan Boja.

Iring-iringan diawali rombongan jeep yang mengiring forkompimcam Kecamatan Boja membuat semakin meriah. Di atas panggung kehormatan camat dan ramil dan juga kapolsek serta para kepala desa menyambut iringan peserta karnaval.

Budiono salah seorang warga Kecamatan Boja senang dengan adanya karnaval, bukan perayaan kemerdekaan jika tanpa karnaval. "Setiap tahun saya mengikuti karnaval,  dan ini menjadi agenda tahunan kami warga dan harus ikut serta," ujar Budi. (Ung)

BERITA REKOMENDASI