Warga Candimulyo Kirab 19 Gunungan Durian

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 19 Gunungan Buah Durian dikirab dalam rangkaian acara Festival Durian di Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang, Sabtu (17/03/2018). Seluruh desa di wilayah Kecamatan Candimulyo Magelang menampilkan Gunung Buah Durian dalam festival tersebut.

Camat Candimulyo Agung Nugroho, didampingi Komandan Koramil Candimulyo Kapten Kav Winarto memberangkatkan kirab menuju lapangan depan Kantor Kecamatan Candimulyo. Agung Nugroho mengatakan, dalam kirab ini setiap desa tidak hanya menampilkan produk gunungan buah durian, tetapi juga harus menampilkan satu kesenian tradisional di masing-masing desanya.

“Selain dinilai dari sisi produk unggulannya, juga dinilai dari sisi seni dan budayanya. Sekarang di 19 desa di Kecamatan Candimulyo sudah memiliki kesenian," tambahnya.

Sementara itu Plt Sekda Kabupaten Magelang Drs Eko Triyono secara terpisah mengatakan wilayah Kecamatan Candimulyo memperoleh 'bonus' yang tidak ditemui di tepat lain, yaitu berupa keberadaan beberapa jenis tanaman durian yang dapat tumbuh subur di wilayah ini. Tidak hanya sekadar bisa tumbuh, buah yang dihasilkan pun rasanya enak dan nikmat. (Tha)

BERITA REKOMENDASI