Warga Cemas, Angin Ribut Hempaskan Atap Rumah

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bancana angin ribut rusak belasan rumah di Desa Kedu Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung, Jumat (30/3/2018). Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) kabupaten setempat melaporkan tidak ada korban jiwa dan luka, sementara kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan angin puting beliung terjadi pada Jumat sore sekitar pukul 15.00 Wib. Saat itu terjadi hujan deras. Sementara angin berhempus dari selatan ke utara.

"Hembusan angin yang sangat kencang dan kuat mengakibatkan sedikitnya 17 rumah warga rusak. Gentengnya terbawa angin," katanya, dihubungi Jumat (30/3/2018) petang.

Dikatakan wilayah yang mengalami kerusakkan yakni di di Dusun Potrokasan Rt 03/ Rw 01, Dusun ‎Bringinsari Rt 04/ Rw 01, Dusun ‎Kauman Rt 02/ Rw 01 dan Dusun ‎Carikan Rt 07 / Rw 01 serta Dusun ‎Potrogalan Rt 06/ Rw 01 Desa Kedu Kecamatan Kedu.

Dikatakan BPBD masih mendata secara detail korban dan kerusakkan rumahnya akibat angin tersebut. Hal itu untuk menentukan bantuan yang akan diberikan pada korban. "Pendataan termasuk kerugian. Untuk sementara warga, Personil, BPBD, TNI Kodim 0706 Temanggung dan Polres Temanggung membantu untuk memperbaiki rumah," katanya. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI