Warga Dukun Jadi Korban, Polisi Kantongi Pelaku Penggroyokan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Terjadi pengeroyokan seorang warga di daerah Muntilan Kabupaten Magelang pada 25 Oktober 2021 lalu. Pihak keluarga meminta pihak kepolisian segera menangkap para pelaku.

Kasus pengeroyokan tersebut menimpa seorang pemuda bernama Dedi Prayitno, 25, warga Musuk Desa Dukun Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Hal itu mengakibatkan korban sempat dirawat di RSUD Muntilan beberapa waktu.

Salah satu anggota keluarga korban, Tanto Heryanto mengaku sudah membuat laporan kepolisian sesaat kejadian itu terjadi. “Jadi pengeroyokan tersebut terjadi pada Sabtu petang (25/09/2021) di daerah Muntilan. Setelah itu membuat laporan polisi bersama keluarga,” katanya.

Ia berharap para pelaku segera diamankan oleh pihak kepolisian. “Segera ditangkap dan diproses secara hukum. Karena korban mengalami beberapa luka cukup serius,” harap Tanto yang juga selaku Kepala Desa Dukun.

Sementara korban, Dedi Prayitno mengatakan, kronologi singkat kejadian tersebut. Bermula dirinya pulang dari Gym di daerah Muntilan untuk pulang ke rumah. “Saat perjalanan pulang ke rumah saya masuk sebuah gang mampir di petshop koplak untuk beli pakan ternak. Terus saya perjalanan pulang lewat jalan dusun Jagalan, namun disitu banyak kerumunan segrombol anak muda yang menutupi jalan,” katanya, Rabu (03/11/2021).

Saat itu, lanjutnya dirinya berhenti dan meminta ijin. “Sata saat itu bilang “mas digapunten tak lewat riyen, mbok miggir riyen”. Namun jawabannya justru pukulan, dan terjadi pegroyokan. Saya diserang dari arah atas sama bawah, sepat di tabrak motor juga,” paparnya.

Ditanya dugaan jumlah pelaku, Dedi mengatakan cukup banyak sekitar 30 orang. Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Magelang Akp Muhammad Alfan Armin saat dikonfirmasi membenarkan kasus tersebut. “Tim kami dari Polres Magelang membackup kasus tersebut,” katanya.

Ditanya sampai mana kasus tersebut, Alfan mengaku akan koordinasikan terlebih dahulu dengan Polsek Muntilan. “Soalnya yang tahu detailnya Polsek. Yang jelas kemarin memang sudah dilaporkan, dan kami dari Polres Magelang membackup agar pelaku bisa diamankan,” terangnya.

Terkait gambaran pelaku, Ia menyebutkan sudah ada. “Sudah ada yang diduga sebagai pelaku. Dan sampai saat ini yang berhasil kami identifikasi ada beberapa orang, nanti kita cek lagi. Yang jelas tim kami akan membcakup, mohon doanya saja segera berhasil diamankan,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI