Warga Hilang di Sindoro, Relawan dan SAR Diturunkan

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kodim 0706 dan Polres Kabupaten Temanggung serta relawan dari berbagai elemen melakukan pencarian Muhamad Romadhon (37) warga Dusun Kwadungan Krincing Desa Tlahap Kecamatan Kledung Temanggung di lereng Gunung Sindoro, Rabu (11/4/2018).

Pelaksana tugas Kepala Harian BPBD Temanggung mengatakan Muhamad terakhir terlihat menuju ke ladang arah ndeles di lereng Gunung Sumbing pada Selasa (10/4/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu terlihat berjalan tanpa mengenakan baju atau telanjang.

"Warga desa dan tim SAR serta relawan yang diberitahu segera melakukan penyusuran karena sampai sore tidak pulang. Pencarian sampai Selasa malam juga belum ditemukan," katanya.

Disampaikan penyusuran kembali dilakukan pada Rabu pagi hingga ditemukan. Akan tetapi jika cuaca tidak memungkinkan maka pencarian akan dihentikan untuk selanjutnya dilakukan apabila sudah kondusif.

Dikemukakan dalam pencarian itu dibentuk beberapa tim kecil. Pencarian itu dikonsentrasikan pada tempat-tempat yang diduga dikunjungi Muhamad. "Tim juga menjalin komunikasi dengan warga sekitar serta pendaki yang kemungkinan melihat dan mengetahui keberadaan Muhamad," katanya.

Dia mengatakan Muhamad diduga stres akibat tekanan hidup. Selama ini bila pergi ke luar rumah hanya di sekitar rumah dan pulang. Hanya saja pada Selasa itu tidak pulang sehingga keluarga meminta tolong warga turut mencarinya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI