Warga Jatimalang Resik-resik Kawasan Pantai

PURWOREJO (KRjogja.com) – Puluhan warga Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo melakukan kegiatan bersih pantai, Senin (8/8/2016). Mereka memungut dan membakar sampah di sirkuit motorcross yang baru selesai digunakan untuk lomba.

Ketua Pokdarwis Angin Sepoi Jatimalang Supandi mengatakan, anggota pokdarwis bergerak membersihkan sirkuit agar keindahan kawasan pantai selalu terjaga. "Kami maklum ada banyak sampah, karena kegiatan balap dua hari itu dipadati ribuan orang," ungkapnya kepada KRjogja.com.

Menurutnya, kawasan pantai wisata harus selalu terjaga kebersihannya. "Kalau pantai bersih, pengunjung senang untuk kembali ke Jatimalang," tuturnya.

Sirkuit motorcross merupakan daya tarik baru di Jatimalang. Sirkuit itu terintegrasi dengan lintasan pacuan kuda dan lapangan sepakbola.

Keberadaan dua sirkuit olahraga itu, katanya, tidak secara langsung meningkatkan pengunjung harian. "Namun dipastikan setiap ada even, pengunjung Jatimalang melonjak drastis. Kami rencananya akan kerjasama dengan berbagai pihak agar perlombaan rutin digelar di Jatimalang," tegasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI