Warga Kurang Mampu Terima Bantuan Alat

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Seorang warga di RT 01/ RW 04 Kelurahan/Kecamatan/Kabuapten Purworejo Trismiyati (46) yang secara ekonomi kurang mampu, mendapat bantuan alat oven (alat panggang kue) dari Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH. Trismiyati sebelumnya memiliki usaha membuat kue, namun karena alatnya rusak sehingga tidak berproduksi lagi.

“Mudah-mudahan usaha saya bisa seperti dulu lagi,” kata Trismiyati di sela-sela menerima bantuan itu, Senin (22/6).

Trismiyati mengaku, bantuan ini menjadi penyemangat untuk kembali membuka usaha kue yang dulu pernah memiliki banyak pelanggan. Kue yang pernah diproduksi diantaranya kue pisang dan kue-kue basah lainnya. “Kalau Hari Raya Lebaran banyak pesanan kue kering,” katanya seraya harapan, dapat kembali untuk menghidupkan usahanya dengan adanya bantuan ini.

Pada kesempatan itu Hj Yuli Hastuti mengatakan, bahwa bantuan alat oven ini diberikan kepada salah satu warga yang memang membutuhkan karena termasuk warga kurang mampu. Semoga akan mendatangkan rejeki yang berkah melalui usaha membuat kue, sehingga bisa meningkatkan penghasilan keluarga. Tentunya bantuan dengan warga lain tidak sama, disesuaikan dengan kebutuhan. Sejumlah warga kurang mampu di Purworejo juga sudah dibantu, terutama sembako, bantuan langsung tunai, bahan baku untuk pembuatan aneka sanck, dan lain-lain.

“Saya berharap warga sekitar bisa turut mendukung usaha-usaha yang ada dilingkungannya,” katanya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI