Warga Lereng Sumbing Dapat Bantuan Sembako

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 78 warga Dusun Nggajian, Desa Tinjumoyo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, mendapat bantuan sembako dari Lions Club Magelang Borobudur Host (LCMBH), Rabu (20/5/2020). Para penerima bantuan yang mayoritas ibu-ibu, nampak senang mendapat bantuan tersebut.

Pada umumnya, mereka adalah para petani cabe dan aneka sayuran di lereng Gunung Sumbing, yang saat Pandemi Covid-19 ini, hasil panen mereka justru tidak laku. “Ya lumayan untuk menyambung hidup. Terus terang, ini bantuan pertama yang kami dapatkan. Bantuan dari pemerintah belum turun,” kata Poniyah, salah satu penerima bantuan.

Dalam kesempatan itu, mereka menerima paket bantuan sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak, mie instan,dan lainnya. “Kegiatan seperti ini, sudah yang kesekian kali kami adakan paska pandemi covid-19. Sebelum ini, kami juga memberikan sembako di Panti Werdha Pelkrim Magelang, Rumah Singgah Anak Cancer Popongan Yogyakarta. Kemudian 50 paket sembako untuk tukang parkir, penjual cilok, tukang becak, dan lainnya. Khusus di sini desa Tinjumoyo, ada 78 paket,” kata Project Official, Lions Rosita.

BERITA REKOMENDASI