Warga Megelang Terima Dana BST Tahap II

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Banyak warga di wilayah Kota Magelang yang berdatangan ke beberapa kantor kelurahan, Sabtu (06/06/2020). Dengan membawa Kartu Keluarga (KK), E-KTP atau kartu identitas lainnya mereka menerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II.

Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyonelakukan pemantauan ke beberapa kantor kelurahan yang melakukan proses penyerahan dana tersebut. Bahkan ia juga langsung turun untuk ikut membantu mengatur posisi antrian di luar gedung aula maupun lainnya agar benar-benar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Disela pantauan penyerahan bantuan, Sekretaris Daerah Kota Magelang mengatakan selama ini tidak ada kendala dalam proses penyerahan dana  BST tersebut dan berlangsung lancar.
Joko Budiyono menambahkan pihaknya mengingatkan kepada camat, kepala kelurahan dan Kantor Pos Magelang agar dalam proses penyerahan dana BST harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sekretaris Daerah Kota Magelang juga berharap proses pembagian atau penyerahan dana BST tersebut jangan sampai menimbulkan dampak penularan atau penyebaran Covid-19. “Dana harus dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan bahan pokok sehari-hari, bukan untuk membeli yang lain seperti membeli pulsa HP, membeli pakaian maupun lainnya,” jelasnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI