Warga Pandanrejo Terkesan dengan Merakyatnya Sandiaga Uno

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf/Baparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Kamis (14/10) lalu, menyisakan kesan mendalam. Masyarakat begitu terkesan dengan sosok Sandiaga Uno yang begitu ramah dan merakyat.

Kesan ramah terlihat begitu Sandiaga menjejakkan kaki di desa yang terletak di dataran tinggi Perbukitan Menoreh itu. Sandiaga tanpa canggung menyapa setiap warga yang berbaris rapi menyambutnya.

Sandiaga Uno juga melayani permintaan foto dengan sejumlah warga. Bahkan, Menparekraf memborong berbagai produk UMKM yang dipamerkan masyarakat di sela kunjungan ke desa tersebut.

Tidak hanya kepada warga yang menyambut, keramahan juga dirasakan komunitas peternak yang menjadi lokasi kunjungan Menparekraf. “Saya kaget, beliau dengan ramah menyapa kita yang hanya peternak biasa. Saya tidak mengira,” ungkap peternak kambing di Pandanrejo, Suyanto, kepada KRJOGJA. com, ditemui usai kunjungan, Sabtu (16/10).

Menurutnya, tidak ada batasan antara Sandiaga dengan masyarakat Desa Pandanrejo. Padahal, katanya, baru kali ini Sandiaga Uno menjejakkan kaki di desa sentra budidaya Kambing Kaligesing itu.

Hal senada juga disampaikan sopir jeep wisata Pandanrejo, Siswanto. Ia mengaku tidak menyangka kalau Sandiaga adalah orang baik, sopan dan ramah. “Orangnya ternyata sangat baik,” ungkapnya.

Siswanto berharap semua pemimpin bisa seperti Sandi dengan sifat yang merakyat dan membaur dengan seluruh elemen masyarakat. “Sikap seperti itu menjadi panutan kami, dengan keramahannya turun ke bawah merangkul masyarakat, maka kami pun dapat dengan leluasa menyampaikan aspirasi dan menggantungkan harapan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI