Warga Panti Wredho Berharap Bisa Menggunakan Hak Suara

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Para warga atau penghuni Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia (Lansia) Panti Wiloso Wredho di Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo berharap untuk bisa menggunakan hak suaranya alam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah tahun 2018 di panti yang menampung mereka. Tidak harus pulang ke daerah asalnya sesuai alamat KTP, karena banyak kendala.

“Saya sudah memiliki KTP Elektronik (KTP-e), tapi alamatnya Temanggung. Apa saya bisa memilih di sini?” tanya Purwanti, salah seorang penghuni Panti Wiloso Wredho, Selasa (29/05/2018).

Untuk mengakomodasi suara para penghuni panti ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purworejo melakukan sosialisasi Pilgub Jateng di Panti Sosial Lansis Wiloso Wredho di Kutoarjo. “Di panti ini ada sekitar 60 orang lansia yang rata-rata berusia 60-an tahun lebih. Mereka butuh pencerahan terkait Pilgub,” kata Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim.

Para penghuni panti ini menurut Wdya Astuti MPar yang membidangi Divisi Teknis KPU Purworejo, sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan tak segan mereka  bertanya langsung untuk hal-hal yang belum diketahui seperti halnya Purwanti.

Menanggapi hal itu Widya Astuti menegaskan bahwa para penghuni panti ini bisa menggunakan hak suaranya di TPS terdekat. “Untuk bisa memilih di sini, nanti kita berikan formulir A-5 atau pindah memilih,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI