Warga Perumahan Citra Harmoni Datangi Kantor DPRKP

MAGELANG, KRJOGJA.com – Puluhan warga Perumahan Citra Harmoni 3 di Desa Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, kembali mendatangi Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten Magelang, Selasa (25/8/2020). Kedatangan mereka kedua kalinya ini, terkait hasil mediasi pada pertemuan pertama yang tidak dilaksanakan oleh pengembang perumahan yakni PT AMI (Arum Mandiri Indonesia).

“Kedatangan kami yang kedua ini, adalah untuk menanyakan hasil kesepakatan mediasi pertama dengan PT AMI yang dimediasi kantor DPRKP yang belum diselesaikan. Kami meminta pemkab magelang melalui kantor DPRKP untuk menfasilitasi kembali pertemuan dengan PT AMI. Untuk lokasinya, kami minta di perumahan dengan menghadirkan muspika kecamatan mertoyudan, agar bisa melihat fakta di lapangan dan bisa dihadiri dari 304 kk sebagai konsumen atau pembeli unit rumah bersubsidi di perum ini,” kata Ridwan, Ketua Paguyuban Blok 2 Perumahan Citra Harmoni 3.

Ditambahkan Arif, selaku Sekretaris Paguyuban Blok 2, jika warga hanya menuntut hak atas air layak konsumsi, dan status fasilitas umum (fasum) serta fasilitas sosial (fasos) lainnya. “Untuk tiga hal ini, sampai saat ini belum ada realisasi. Padahal pada pertemuan pertama di kantor DPRKB, pihak pengembang menyatakan siap untuk menyelesaikannya. Kenyataannya, belum sama sekali,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI