Warga Purworejo Ikut Jalan Sehat

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sekitar 20-an ribu warga masyarakat Kabupaten Purworejo ikut memeriahkan kegiatan jalan sehat dan sepeda santai. Kegiatan olahraga ringan ini sekaligus sebagai perayaan Hari Jadi Kabupaten Purworejo yang ke-189 tahun 2020.

“Jalan sehat maupun sepeda santai merupakan kegiatan fisik olahraga ringan yang menyehatkan. Saya berharap, semua masyarakat dapat menjaga kesehatan minimal dengan melakukan olahraga ringan,” kata Bupati Purworej H Agus Bastian SE MM, Minggu (23/2).

Menurut Agus Bastian, perayaan hari jadi ke-189 Purworejo tahun ini, lebih meriah. “Saya ingin semua masyarakat ikut menikmati peringatan hari jadi. Seperti jalan sehat dan sepeda santai ini,” tandasnya.

Melalui kegiatan ini katanya, diharap dapat semakin mempererat persaudaraan dan persatuan. “Dengan kesatuan seluruh warga masyarakat saya percaya akan membawa kemajuan Kabupaten Purworejo dalam pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan jalan sehat dan sepeda santai ini menurut panitia kegiatan Sukmo Widi Harwanto SH MH, diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, juga jajaran OPD, BUMN, BUMD serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

Kegiatan ini disamping disediakan berbagai hadiah, juga digelar panggung hiburan untuk memberikan hiburan segar pada masyarakat.

Jalan sehat dan sepeda santai yang mengambil star dan finis di Jalan RAA Tjakronegoro, depan rumah dinas bupati ini mengarungi rute dan jarak tempuh yang berbeda. “Untuk jalan sehat rutenya lebih pendek,” katanya. (Nar)

 

 

BERITA TERKAIT