Warga Wonokampir Gotong-royong Perbaiki Jalan Rusak

Editor: Ivan Aditya

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Warga Desa Wonokampir Kecamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo gotong-royong bahu-membahu memperbaiki jalan rusak berlubang di wilayahnya yang dinilai sangat membahayakan pengguna jalan. Jalannya gotong-royong disaksikan lansung Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat bersama Dandim 0707 Letkol CZi Wiwid Wahyu Hidayat dan Kepala DPU-PR Nurudin Ardiyanto yang turut memberikan semangat dan apresiasi terhadap warga masyarakat, Senin (070/6/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiasi dan peran serta masyarakat Desa Wonokampir dalam perbaikan jalan. Menurutnya, gotong-royong perbaikan jalan rusak di desa ini patut dijadikan contoh bagi desa-desa lain, khususnya yang ada di Kecamatan Watumalang. Kedatangan Bupati di tengah-tengah kegiatan gotong-royong pun disambut hangat oleh seluruh warga, perangkat desa, dan masyarakat sekitar.

“Melalui semangat gotong-royong, warga desa saling bahu-membahu memperbaiki akses jalan. Inilah wujud nyata budaya kita, budaya Bangsa Indonesia. Pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh, dengan membantu segala kekurangan yang ada, sehingga pembangunan jalan di desa ini dapat berjalan optimal,” terangnya.

Bupati berharap dengan pelaksanaan perbaikan jalan desa di Kecamatan Watumalang ini, nantinya bisa berdampak langaung bagi masyarakat. Terutama agar akses masyarakat secara ekonomi dan sosial dapat berjalan lancar tanpa kendala.

“Kami minta kepada semua warga untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi penularan Covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi ancaman serius bagi kita semua. Terpenting tetap jaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker pelindung,” ujarnya.

Kegiatan gotong-royong warga masyarakat menambal jalan berlubang ini juga mendapat dukungan dari organisasi RAPI Wonosobo yang langsung menerjunkan anggotanya untuk berbaur bersama warga melakukan perbaikan jalan berlubang. (Art)

BERITA REKOMENDASI