Wartawan Terkena dan Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com- Sebanyak 9 wartawan terpapar Covid-19 dan sejumlah wartawan yang terdampak Covid-19 di Banyumas menerima bantuan dari berbagai pihak.

Jumat (30/7/2021), PT BPR BKK Purwokerto membagikan bantuan CSR untuk wartawan di Banyumas yang terkena dan terdampak Covid-19. Total bantuan dari PT BPR BKK Purwokerto mencapai Rp 5 juta, rinciannya Rp 1 juta untuk sembako dan Rp 4 juta dalam bentuk uang tunai.

Direktur Utama PT BPR BKK Sugeng Prijono mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan kepada wartawan, karena sejauh ini mereka menjadi kelompok yang rentan dan jarang tersentuh.

Sugeng, mengharapkan dengan bantuan tersebut, akan membantu para jurnalis. Bantuan darti BPR BKK itu merupakan bagian dari program Jogo Tonggo.

“Kami sudah banyak membantu melalui dana CSR. Hingga Juli, dana CSR yang dicairkan sebanyak Rp426 juta. Secara total, selama tahun 2021, dana CSR dari PT BPR BKK mencapai Rp780 juta,”ujarnya.

Ketua PWI Banyumas Lilik Darmawan mengapresiasi PT BPR BKK yang telah memberikan bantuan kepada wartawan. “Sampai sekarang, ada 8 wartawan yang terkena Covid-19. Selain itu, ada beberapa wartawan yang harus isolasi mandiri. Sebab, keluarganya juga positif. Bantuan ini kami berikan kepada mereka,”jelasnya.

Lilik, menambahkan selain dari BPR BKK bantuan untuk wartawan terpapar Covid -19 dalam bentuk sembako juga datang dari Polresta Banyumas, pengusaha dan advokat. (Dri)

BERITA REKOMENDASI