Wirausaha, Semakin Bangkrut Semakin Sukses

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Usaha bukan hanya menjual barang, tapi juga menjual ide. Wirausahawan berhasil itu yang tak kenal lelah. Semakin bangkrut semakin sukses. Maksudnya, ketika mendapat halangan jadikanlah itu sebagai titik pacu kedepan.

Demikian disampaikan, Guntur Cahyono SPd I, M.Pd (motivator preneurship) dalam Grand Opening Pelatihan Jurnalistik dan Talkshow Studentpreneurship bertema ‘Berwirausaha Sambil Belajar, Asyik Nggak ya?” di Aula STIKES Universitas Muhammadiyah Magelang, Sabtu (30/07/2016).

Kegiatan yang di gelar Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Magelang itu, diikuti sekitar 120 peserta perwakilan sejumlah sekolah negeri dan muhammadiyah diwilayah ini. "Jangan pernah sekali-kali mengambil jalan lurus (jalan pintas). Menjadi tua itu pasti. Dewasa itu pilihan, dan wirausaha itu keputusan. Karena itu, kami berharap semua peserta dapat menjadi wirausahawan yang sukses dan berbobot. Namun, menjadi apapun kalian. Menulislah!,” pesan Ayah kelahiran 1979 tersebut.

Pada kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (29-31/07/2016) itu, dihadiri juga oleh Anis Nur Pratiwi (PW IPM Jateng) yang membicarakan tentang perlukah berwirausaha di kalangan pelajar dan Nasrudin (Pemimpin daerah Muhammadiyah). “Ini adalah suatu program kerja yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Sebuah kegiatan sangat bagus dan mulia,” imbuh Nasirudin, Pemimpin Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang. (Bag)

BERITA REKOMENDASI