Wisatawan Padati Desa Wisata di Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sejumlah desa wisata di Kabupaten Purworejo dibanjiri wisatawan selama libur lebaran 2018. Bahkan tingkat kunjungannya melebihi objek wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo.

Pengunjung membanjiri objek wisata pantai dan bukit di Kecamatan Grabag, Purwodadi, Kaligesing, Bruno dan Bener. "Kunjungan di objek yang lama atau beberap tempat yang baru dibuka oleh masyarakat," ujar Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Purworejo, Stefanus Aan, kepada KRJOGJA.com, Senin (25/6).

BACA JUGA :

Puncak Khayangan Sigendol, Spot Baru Wisata Purworejo

Sektor Pariwisata Purworejo Nikmati Berkah Lebaran

Peningkatan kunjungan di setiap objek rata-rata 10 – 20 persen dibandingkan libur lebaran tahun 2018. Tempat yang paling menyedot kunjungan diantaranya Pantai Jetis dan Ketawang Indah Kecamatan Grabag, Desa Mangrove Gedangan Kecamatan Purwodadi, Puncak Khayangan Sigendol Giyombong dan Curug Gunung Putri Cepedak di Kecamatan Bruno, Hutan Pinus Kalilo Tlogoguwo dan Desa Donorejo Kecamatan Kaligesing, Gunung Kunir Benowo dan Cacaban Kidul Kecamatan Bener. 

Ratusan ribu wisatawan berkunjung ke sejumlah desa itu selama liburan. Masyarakat berkunjung karena mereeka penasaran dengan potensi yang ditawarkan objek. Selain itu, libur lebaran bersamaan libur kenaikan kelas yang panjang, membuat lonjakan kunjungan. (Jas)

 

BERITA REKOMENDASI