Wisuda MA An-Nawawi Digelar Secara Daring

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Madrasah Aliah (MA) An-Nawawi Berjan Kabupaten Purworejo akhirnya menggelar wisuda siswanya yang lulus kelas XII secara daring di Auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi (STAIAN) Berjan. Menyusul pandemi corona (covid-19) yang masih mewabah.

“Peserta pun kami batasi, yang kami undang hanya yang mendapat prestasi saja beserta orangtuanya,” kata Kepala MA An-Nawawi Berjan H Sahlan Sag MSi, Jumat (10/7).

Wisuda dilakukan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi KH Achmad Chalwani Nawawi, sekaligus memberikan penghargaan kepada para wisudawan yang meraih nilai terbaik.

Pada kesempatan itu KH Achmad Chalwani Nawawi menekankan, bahwa dalam kondisi sekarang ini banyak paham radikalisme yang berkembang dari sebuah lembaga yang mengatasnamakan pesantren. Bahkan terkadang masyarakat terjebak dalam kubangan ini karena tidak paham atau kurang hati-hati dalam memilih pesantren.

“Dari luar mengatasnamakan pondok pesantren (ponpres). Tapi tidak mengajarkan ahlusunnah wal jamaah. Bahkan terkadang justru menjelek-jelekkan pesantren lain. Ini pesantren tapi hanya castingnya saja karena pengasuhnya juga tidak paham soal pendidikan pesantren,” tandasnya.

Menurutnya, lembaga pesantren kini sudah semakin berkembang dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Mengingat di pesantren para santri tidak hanya menuntut ilmu agama saja, namun juga memberikan fasilitas sekolah/madrasah hingga perguruan tinggi.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI