Wonogiri Butuh 4.223 Guru

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Selasa (22/12/2020), mengundang ratusan guru tidak tetap (GTT) senior di kantor Setda untuk menghadapi rekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di gelombang pertama tahun depan. Pihaknya mendorong mereka untuk mengikuti seleksi yang secara nasional dibutuhkan satu juta guru.

Menurut dia, Wonogiri masih membutuhkan 4.223 guru. “Jumlah GTT di Wonogiri hingga saat ini ada 3.269 orang akan kita usulkan semua. Dari jumlah itu dibagi menjadi dua kategori, pertama GTT yang sudah memiliki SK dan terdaftar di data pokok pendidikan (Dapodik). Sementara kategori kedua adalah GTT yang belum memiliki SK tetapi sudah terdaftar di Dapodik,” tandasnya.

Dalam audensi di Ruang Kahyangan Setda Wonogiri Bupati Joko menambahkan pihaknya akan membangun komitmen mempertemukan GTT senior dan para GTT junior agar ada mediasi yang difasilitasi pemkab. “Yang senior (GTT) akan kita dorong untuk mengikuti sesi pertama tes penerimaan PPPK di tahun depan,” kata Joko. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI