Yuli Hastuti Pimpin DPD Golkar Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Yuli Hastuti SH akhirnya terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) Kabupaten Purworejo untuk periode lima tahun kedepan. Yuli Hastuti terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) IX PG Purworejo tahun 2016 yang berlangsung di Gedung Kesenian Sarwo Edi Wibowo Purworejo. Yuli Hastuti menggantikan kedudukan suaminya H Kelik Sumrahadi SSos MM.

Kelik Sumrahadi sendiri sudah memimpin PG Purworejo selama dua periode sehingga tidak bisa maju lagi. “Sesuai aturan, karena sudah dua kali menjadi ketua pada tingkatan yang sama, sehingga beliau sudah tidak diperbolehkan maju. Alasan utama untuk kaderisasi,” kata Sekretaris Sering Komite Musda IX PG Purworejo, Puguh Setiyadi usai Musda kepada KRjogja.com, Rabu (10/08/2016).

Sementara itu Yuli Hastuti yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Purworejo terpilih secara aklamasi untuk memimpin PG lima tahun ke depan, sekaligus menggantikan suaminya. Terpilihnya Yuli Hasatuti ini karena tidak ada calon lain yang maju.

“Sebenarnya panitia sudah membuka pendaftaran secara terbuka kepada siapa saja, terutama kader PG untuk maju menjadi ketua DPD. Ada beberapa nama yang sempat mencual, namun  hingga pelaksanaan Musda, tetap hanya ada satu nama yang mengajukan diri, Yuli Hastuti,” jelas Puguh Setiyadi. (Nar)

BERITA REKOMENDASI