Zakat Harus Dikelola Secara Baik Agar Produktif

MAGELANG, KRJOGJA.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Magelang, menyalurkan bantuan untuk 150 anak yatim piatu, 225 guru ngaji dan 25 orang lansia, di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Selasa (24/10/2017). Bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Magelang yang juga Ketua Baznas Kabupaten Magelang, HM Zaenal Arisin SH.

“Untuk mempersempit jurang perbedaan sosial ekonomi masyarakat, zakat sebagai potensi ekonomi umat harus dikelola dan dikembangkan secara baik dan produktif, agar memperoleh hasil yang optimal dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Magelang. Baznas terus bertekad untuk mensejahterakan warga masyarakat," kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP dalam sambutan dibacakan Asisten III, Drs Endra Wacana, pada penyerahan bantuan untuk guru ngaji, anak yatim dan lansia, tadi.

Menurutnya, program bantuan yang telah dijalankan Baznas Kabupaten Magelang, di antaranya adalah pemberian bantuan modal usaha, program renovasi dan bedah rumah, bantuan kepada para mualaf, anak yatim, fakir miskin dan guru ngaji di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang. "Saya berharap, bantuan dapat memanfaatkannnya dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tingkat kebutuhan yang dirasa lebih dahulu harus dipenuhi, maka bantuan tersebut akan bermanfaat dengan baik," ujarnya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Magelang, HM Zaenal Arifin menyatakan, memberi santuan kepada anak yatim merupakan kegiatan terpuji, karena berbagi cinta kasih sayang bersama anak-anak yang membutuhkan, termasuk lansia, adalah tindakan yang diajurkan oleh agama. "Dengan memberikan bantuan melalui Baznas, maka diharapkan dapat membantu mereka, termasuk para guru ngaji, anak yatim dan lansia," imbuhnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI