Zona Hijau Covid Makin Banyak, Semua Pihak Harus Ikut Mempertahankan

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Di masa pandemi Covid-19, termasuk saat diberlakukannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis skala mikro (PPKM Mikro), edukasi dan pembagian masker kepada masyarakat luas terus dilakukan. Ini seperti yang dilakukan Sat Lantas Polres Magelang Kota, Kamis (4/3/2021). Bahkan saat berlangsungnya kegiatan ini masih ditemui warga yang tidak memakai masker, termasuk saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan umum.

Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Sugito SH kepada KRJogja.com mengatakan PPKM Mikro yang dilakukan diantaranya pembagian masker di beberapa titik yang berpotensi terjadinya keramaian atau pengumpulan masyarakat, termasuk pasar maupun lainnya.

Dalam kegiatan di Pasar Gotong Royong dan sekitarnya, Kamis, dibagikan sekitar 400 masker medis. Sempat ditemukan adanya warga yang tidak memakai masker. Teguran dan sanksi sosial diberikan, diantaranya memegangi papan yang ada tulisan “Saya Malu Tidak Memakai Masker”. Selain pembagian masker, juga dilakukan penempelan stiker ukuran agak besar yang ada tulisan “Ayo Pakai Masker”.

Kegiatan ini terus dilakukan dengan harapan masyarakat Kota Magelang dapat selalu mematuhi protokol kesehatan, termasuk saat berada di tempat umum dan berpotensi terjadinya kerumunan banyak orang. Apalagi saat status zona hijau juga sudah mulai merambah di wilayah Kota Magelang. Banyak pihak juga perlu ikut mempertahankan hal status hijau ini. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI